CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 30 Januari 2009

Tim Futsal Putri FE UI : Masuk dunia baru


FE UI : Masuk dunia baru

Nama : FE UI (Tim Futsal Fak. Ekonomi)
Berdiri : 2003
Tempat dan jadwal atihan : Pertamina Hall, FE UI, setiap Rabu pukul 16.00-20.00 WIB
Anggota : 30 orang
Contact Person : Muki (02192134729) Kia (08161805452)


FUTSAL kini bukan lagi hanya milik para cowok. Kaum Hawa pun mulai kecanduan. Itulah yang terjadi di sebagian mahasiswi-mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) yang mulai mengandrungi futsal.


Awalnya, sebagian besar anggota tidak mengenal futsal atau sepak bola. Mereka terbiasa dengan bola basket. Tapi ketika mulai memainkannya, mereka pun jatuh hati serta mengibaratkannya bagai memasuki dunia baru.

Futsal di FE UI tergolong anyar. Olah raga ini baru dikenal pada sekitar tahun 2003-2004. Tapi untuk dekat ke komunitas cewek, baru terjadi akhir-akhir ini.
Kini, tiap Rabu sore mereka menggelar latihan. Pelatihnya didatangkan dari alumni UI atau pemain futsal cowok yang bermain buat FE UI.

Meski mengatasnamakan hobi, latihan berjalan serius. Pakem-pakem futsal yang sesungguhnya tetap dipelajari. Aturan main, strategi, dan teknik pengaturan stamina dipraktikkan.

Pelan-pelan, prestasi pun digenggam. Termutakhir, mereka menjuarai olimpiade olahraga cabang futsal se-UI (Oktober 2008). Di babak final, mengalahkan tim futsal dari fakultas MIPA.

Dengan banyak bermain futsal, kini tim futsal cewek FE UI memperoleh banyak pengalaman positif. Selain paham dengan futsal, mereka memiliki banyak relasi. Dan secara jujur, tim ini juga menganggap futsal sebagai olah raga yang bisa membawa keberuntungan.

0 komentar: